Archipelago Profit Global Balance Fund

Sejak tanggal 26 Mei 2017, T3B bekerjasama dengan Archipelago Asset Management meluncurkan sebuah Reksadana Campuran bernama Archipelago Profit Global Balance Fund (APG).

Screen Shot 2018-01-18 at 8.29.01 AM

APG ini lahir sebagai jawaban untuk berbagai hal berikut ini :

  • Banyaknya permintaan kepada kami untuk mengelola portofolionya. Karena tidak mungkin kami kelola satu persatu, maka kita buatkan wadah yang resmi dan terdaftar di OJK serta bisa diakses informasinya via koran atau pun media massa lainnya.
  • Antisipasi bagi member T3B yang tidak bisa melakukan trading sendiri dengan berbagai alasan, khususnya karena kesibukan
  • Antisipasi bagi member T3B yang bisa trading saham sendiri, tetapi terbatas waktu dalam mengelola dana keluarganya.
  • Antisipasi bagi member T3B yang ingin menyediakan modal usaha buat anak-anaknya kelak serta menyediakan dana pensiun 10-20 tahun mendatang.
  • Antisipasi bagi member T3B yang berminat membantu saudara dan temannya agar bisa menumbuhkan aset secara aman dengan tingkat konsistensi tinggi di bursa saham.
  • Jawaban dan pembuktian kerja dari Sistem T3B dalam mengarungi bursa saham.
  • Antisipasi bagi member T3B yang sudah bisa trading dengan baik tetapi karena satu dan lain hal menjadi tidak bisa trading (prinsip berjaga-jaga).

Mengapa APG berbentuk Reksadana Campuran dan bukan Reksadana Saham?

  • Reksadana Campuran memiliki aturan keluar masuk saham yang lebih fleksibel dibandingkan Reksadana Saham. Contoh : Reksadana Saham harus memiliki portofolio minimal 80% dalam bentuk saham, sedangkan kita mengetahui bahwa market tidaklah mungkin uptrend terus menerus, sehingga saat krisis di bursa saham (misalkan tahun 2008), rata-rata Reksadana Saham mengalami penurunan hingga 60% seiring penurunan di IHSG.
  • APG meskipun berbentuk Reksadana Campuran, tetapi portofolionya lebih ke arah saham. Jadi kami pribadi sering menyebutnya sebagai produk yang bersifat Hybrid. Saat IHSG bertumbuh dan uptrend, maka portofolio kami mayoritas berupa saham. Sebaliknya, jika kondisi IHSG adalah downtrend, maka porsi terbesar justru akan ada di pasar uang, sambil menunggu waktu tepat untuk masuk kembali ke bursa saham
  • Banyak Financial Planner mengajarkan untuk switch produk Reksadana satu ke yang lainnya sesuai kondisi market. Permasalahannya, tidak semua orang MENGERTI dan MENGIKUTI arah market terus menerus. APG melakukannya untuk Anda dan keluarga, dengan memindahkan portofolio dengan mengikuti market yang ada.

Bagaimana cara terbaik memanfaatkan APG demi pertumbuhan aset yang baik?

  • Sisihkan dan masukkan dana perbulan secara teratur dengan memanfaatkan prinsip “Dollar Cost Averaging”, artinya tidak peduli bagaimana kondisi bursa, masukkan dana teratur seperti menabung akan menumbuhkan aset Anda.
  • Tambahkan dana investasi Anda ke APG setiap kali Anda menerima bonus, komisi, atau THR serta kenaikan gaji. Ini mempercepat pertumbuhan aset Anda.
  • Gunakan auto-debit untuk memudahkan masuknya dana ini.

Demikian, semoga kehadiran Archipelago Profit Global Balance Fund menjadi suatu produk yang bermanfaat untuk seluruh member T3B dan keluarga.

 

Untuk pembukaan rekening di APG ini, Anda bisa menghubungi tim kami via WA di

0821-22-11-6333 .